Kamis, 18 Januari 2018

Manfaat Bermain Di Luar Rumah Bagi Anak

Pada jaman kita kecil dulu, perkembangan smartphone belum berkembangan sekarang ini, pada jaman itu bermain di luar merupakan suatu hal yang sangat mengasyikan. Karena kita dapat bermain bersama teman-teman secara bebas di luar.

Tapi sekarang ini mungkin tempat bermain anak tidak seluas jaman kita dulu, ditambah lagi perkembangan smartphone yang kian pesat perkembangannya, sehingga anak-anak lebih memilih menghabiskan waktunya di dalam rumah. Karena itu sebaiknya anda mengajak anak bermain di luar agar terhindar dari permasalahan di dalam smarphone tersebut.

Permainan playground atau sarana permainan anak pasti akan menjadi suatu tempat yang mengasyikan untuk anak. Selain menyenangkan mainan playground juga bisa memberikan manfaat tersendiri bagi anak.

Dari buku penelitian dari The Benefits Of mengatakan bahwa sebuah tempat playground memberikan kesempatan anak untuk meningkatkan perkembangan kognitif, emosi, sosial, dan juga motoriknya. Bukan hanya itu saja sarana permainan anak dapat meningkatkan kekuatan fisik, koordinasi dan keseimbangan, manfaat lain yang akan didapat yaitu bisa membuat anak belajar dan meningkatkan perkembangan anak.


Dengan berbagai manfaat dari permainan anak, ajaklah anak untuk bermain pada saat libur atau akhir pekan ketempat permainan, seperti playground outdoor yang memiliki wahana permainan air, dan memiliki tantangan guna melatih keberanian si anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar